test
Игровой автомат 3 Lucky Rainbows
Семяныч официальный сайт марихуаны.9
Autodesk AEC Collection software deals
Oral administration of boldenone and boldione to veal calves: disposition and elimination rate of boldenone metabolites
Anti-Boldenone Polyclonal Antibody VWR
Tim Pengabdian Masyarakat UNIVRAB meraih Juara 1 Presenter Terbaik pada Hibah Kosabangsa DRTPM
Farmasi Univrab me-launching-kan HPLC 3100 Binary Gradient Semi-Preparative Teknologi Terbaru dan Satu-satunya di Indonesia
Farmasi Univrab mengadakan Kuliah Umum dengan Mengangkat Tema Hilirisasi Produk Nanoteknologi
HIMAFARSI Melakukan Kegiatan Pengabdian Masyarakat “Ayo Belajar Bersama” dengan Anak-anak Jalanan

Mengapa Kuliah di Farmasi ?

Memasuki era digital saat ini tentunya persaingan kerja bakal semakin tinggi. Dari mulai masyarakat yang makin sadar soal pentingnya pendidikan, sampai banyak para pencari kerja yang siap bersaing di era Industri 4.0 sekarang. Salah satu prospek kerja di Indonesia yang cukup banyak pesaingnya adalah prospek kerja farmasi . Sebelum kita membahas lebih detail mengenai prospek kerja farmasi, kita cari tau dulu yuk apa aja sih yang dipelajari di jurusan farmasi nanti di perkuliahan? Pastinya disini kamu akan belajar, mencampur, meracik, melakukan formulasi, mengidentifikasi, mengkombinasi, menganalisis, dan menciptakan obat yang memenuhi standar kualitas dan kelayakan. Tidak hanya meracik, kamu juga harus mengetahui bagaimana penggunaan obat-obatan tersebut secara aman.

Lulusan Farmasi tidak melulu menjadi Apoteker dan berada di apotek, tapi juga dibutuhkan oleh rumah sakit, laboratorium, dan klinik. Lulusan Farmasi juga dibutuhkan di berbagai lembaga penelitian baik milik swasta maupun pemerintah seperti Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Kementerian Kesehatan (Kemenkes), dan lain-lain. Di sektor industri obat, makanan, dan kosmetik, lulusan Farmasi juga dapat berkarir sebagai peracik dan pengembang obat-obatan, konsultan, dan manajemen mutu.Selain itu juga bisa sebagai apoteker penanggunag jawab di PBF ( Pedagang besar Farmasi. Dalam hal ini seorang yang akan bekerja di bidang ini ialah seorang yang telah dapat bekerja dan ingin terus dapat bekrja di bidang akademis, maka bisa di lanjutkan dengan menggunakan gelarnya untuk bisa menjadi seorang dosen. Apoteker juga bisa ikut serta dalam Administrasi Pelayanan Obat Di Instansi Pemerintahan, TNI, dan juga POLRI.

                 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *