Upgrade Ilmu, Dosen Farmasi Universitas Abdurab mengikuti Pelatihan Penulisan Jurnal Internasional Q1-Q4
Jadwal UAS S1 Farmasi dan D3 Anafarma 2022
Tim Dosen dan Mahasiswa Univrab melakukan Branding Produk Jamu SITOGA pada Kelompok UMKM di Desa Kubang Jaya Kec. Siak Hulu Kab. Kampar
Sosialisasi Pembuatan Keripik Singkong Sehat Tanpa MSG pada Kelompok Majelis Ta’lim Masjid Hudalinnas Rumbai oleh Tim Dosen dan Mahasiswa Farmasi Univrab
Telah terlaksana Kuliah Pakar Teknologi Farmasi Sediaan Padat dengan Dr. Solah (Kuliyyah of Pharmacy – International Islamic University of Malaysia)
Kuliah Pakar Kimia Medisinal dengan Dr. Kamal Rullah, Ph.D dari International Islamic University of Malaysia (IIUM)
Tak tanggung-tanggung, Mahasiswi Farmasi Univrab meraih gelar Duta Kosmetik Aman Terbaik 1
Pembinaan Apoteker Cilik di MI Nurul Ikhlas Kec. Tualang, Kab. Siak oleh Tim Dosen Prodi Sarjana Farmasi Univrab
Tiada Henti Prestasi Mahasiswi Farmasi Universitas Abdurrab, Terbaik se-Riau Sekaligus Menjadi Perwakilan Riau dalam Pemilihan Duta Jamu Aman se-Indonesia
Mengusung Tema Potensi Minyak Atsiri, Prodi Farmasi Univrab mengadakan Webinar Nasional Series IV

Sambutan Kaprodi

KETUA PROGRAM STUDI

Denia, M.Farm, Apt

Assalamu”alaikum wr. wb.

Selamat datang di Website Program Studi Sarjana Farmasi Universitas Abdurrrab, Pekanbaru.

Puji syukur kepada Allah Subhanahu Wata’ala dengan rahmat dan karunia-Nya maka penyusunan informasi singkat website Program Studi Sarjana Farmasi Universitas Abdurrab ini dapat diselesaikan. Dan tidak lupa kita ucapkan Sholawat beserta salam kepada Nabi Besar Muhammad SAW, beserta keluarganya, sahabatnya dan pengikutnya hingga kepada kita sekalian semoga kita semua mendapatkan Syafaatnya di hari akhir kelak, Amin ya Rabbal Alamin. Terima kasih kami ucapkan yang sebesar-besarnya kepada Yayasan Universitas Abdurrab dan seluruh jajaran Pimpinan Universitas Abdurrab (UNIVRAB) atas dukungan yang telah diberikan, juga kepada seluruh struktural, dosen, karyawan, mahasiswa dan semua pihak yang memberikan data, saran, masukan dan bantuan lainnya dalam penyusunan website ini.

Program Studi Sarjana Farmasi merupakan salah satu Program Studi di lingkungan Fakultas Farmasi dan Ilmu Kesehatan, Universitas Abdurrab. Prodi ini mendapatkan izin penyelenggaraan pada tanggal 26 Oktober 2018 dengan izin Nomor : 935/KTP/I/2018 dan mulai menerima mahasiswa baru pada tahun 2019.  Program Studi Farmasi Univrab berkomitmen untuk menghasilkan sarjana farmasi yang memiliki profil lulusan yaitu RAB (Rabbani, Amanah, Beradab), Care giver, Educator, Communicator, Leader, Decision maker, Manager, Life-long learner, Personnal & professional responsibilities, Scientific comprehension & research abilities. Komitmen ini ditunjukkan melalui penerapan kurikulum yang sesuai dengan standar SN-DIKTI dengan kekhasan prodi adalah pengembangan bahan alam.

Diharapkan Lulusan program studi Sarjana Farmasi Univrab tidak saja dibekali ilmu pengetahuan farmasi yang luas dan mendalam, tetapi juga dibekali nilai-nilai RAB sehingga dapat menghasilkan lulusan yang baik dan jujur dalam mengerjakan pekerjaan kefarmasian. Perkuliahan di prodi sarjana farmasi telah mengimplementasikan teknologi informasi diperlihatkan melalui proses belajar mengajar (PBM) yang telah menggunakan sistem cara digital, daring, dan melalui perangkat teknologi informasi relevan lainnya terkait dalam memberikan kemudahan interaksi antara dosen mahasiswa. Selain itu juga didukung oleh support system dari universitas yang berbasis aplikasi dan web. Selain pada proses pendidikan, mahasiswa juga dilibatkan dalam penelitian dan pengabdian dosen sebagai salah satu bentuk proses transfer knowledge. Hal ini diharapkan mampu memberikan manfaat bagi mahasiswa dalam mensimulasikan implementasi teori terkait dalam menyelesaikan permasalahan yang ada.

Dengan demikian, diharapkan ke depannya Program Studi Sarjana Farmasi, Fakultas Farmasi dan Ilmu Kesehatan, Universitas Abdurrab dapat mencetak lulusan farmasi yang memiliki nilai-nilai Rabbani, Amanah, Beradab (RAB) yang bersesuaian dengan cita-cita yayasan dan institusi serta dan mampu bersaing di pasar kerja menciptakan perubahan ke arah yang lebih baik di masyarakat.

Terima kasih kami sampaikan kepada semua pihak atas kerjasama yang baik dalam penyusunan website ini,

Wassalamu’alaikum, Wr. Wb

Pekanbaru, 1 Januari 2020
Ketua Program Studi

Apt, Denia Pratiwi, M. Farm