HIMAFARSI  menghadiri Acara Temu Ramah Fakultas Kesehatan Se-Riau
HIMAFARSI melaksanakan Kegiatan Penggalangan Dana berkolaborasi dengan Human Initiative Riau
UTS Semester Ganjil TA. 2022/2023 berlangsung secara Offline
Siska Harianti, Amd.Kes meraih gelar Pemuncak Wisuda Prodi D3 Anafarma pada Wisuda Universitas Abdurrab 2022
Calon Wisudawan mengikuti Pembekalan Alumni, mulai dari Kadisnaker hingga LPDP
Dr. Apt. Muslim Suardi, M.Si menjadi Invited Speakers dalam International Conference on Contemporary Science and Clinical Pharmacy 2022
Dosen Farmasi Univrab terpilih menjadi salah satu Dosen di Indonesia yang mengikuti Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah Internasional yang diadakan oleh DIKTI
Dosen Farmasi Univrab menjadi Pembicara dalam Diskusi Ilmiah di STIKES Flora Medan
Dosen Farmasi menjadi Pembicara dalam Seminar Leadership di STIKES Payung Negeri Pekanbaru
Dosen Prodi Farmasi Universitas Abdurrab, apt. Yan Hendrika, M.Si Lulus sebagai Dosen Pembimbing Lapangan dalam Program Kampus Mengajar Angkatan 4 Tahun 2022

Pelepasan Mahasiswa KKN Universitas Abdurrab 2022, Semoga Menebar Manfaat bagi Masyarakat

Universitas Abdurrab Pekanbaru melaksanakan pelepasan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Cerdas 2022. Acara ini dilaksanakan Di lingkungan depan Universitas Abdurrab. Acara pelapasan KKN langsung dipimpinan oleh Rektor Universitas dengan pelepasan balon yang menandakan “KKN Cerdas” dimulai.

Rektor Universitas Abdurrab Prof Susi Endrini, S.Si., M.Sc., Ph.D menyampaikan, KKN merupakan salah satu dari tri dharma perguruan tinggi, yaitu pengabdian kepada masyarakat. KKN ini akan dilaksanakan selama 1 bulan ke depan.

“Tri dharma perguruan tinggi itu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. KKN ini adalah bentuk tridharma yang ketiga. Nantinya ini akan kita laksanakan selama satu bulan,” ucapnya.

Ia menambahkan, pada tanggal 26 – 27 Agustus mendatang, Universitas Abdurrab akan melaksanakan expo, di mana masing-masing kelompok KKN yang melakukan kegiatan terbaik akan mendapatkan penghargaan.

“Ini dalam rangka milad Universitas Abdurrab ke-17 tahun. Insyaallah nanti adek-adek semua kalau seandainya yang sudah punya penelitian yang akan mengimplementasikan ke masyarakat dalam bentuk pengabdian itu akan sangat lebih baik. Mudah-mudahan kita akan jauh lebih baik lagi, insyaallah akreditasi kita menuju unggul,” harapnya.

Sementara itu, Ketua KKN Cerdas 2022 Wahyu Ramadhan, S.Si., M.Sc menambahkan, KKN kali ini memiliki tema Cerdas dengan sub tema religious, adaptive, dan building, serta program unggulan yaitu keluarga cerdas, sekolah cerdas, dan musala cerdas.

Dikatakannya, tahun ini Universitas Abdurrab melepaskan 438 mahasiswa dari berbagai jurusan S1, dengan lokasi KKN di Pekanbaru, Kampar, Duri, Dumai, dan Rohil.

“Nantinya kegiatan ini juga berkaitan dengan pencegahan stunting di lokus-lokus stunting di daerah Riau, sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Gubernur Riau,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.