Ibu Apt. Wahyu Margi, M. Farm melaksanakan Sosialisasi Pengolahan MPASI Sehat Cegah Stunting dari Tulang Ikan Patin dan Implementasi PosyanduQ Cegah Stunting pada Kader Posyandu dan Masyarakat Desa Pulau Gadang Kec. XIII Koto Kampar
JADWAL UAS Semester Ganjil 2022/2023
Bersempena Milad FFIK, Fak. Farmasi Univrab mengadakan Bakti Sosial ke Kec. Teluk Meranti, Kab. Pelalawan
HIMAFARSI melaksanakan Kegiatan Sosialisasi PKM (Program Kreativitas Mahasiswa)
D3 Anafarma melaksanakan Angkat Sumpah Prodi D3 Anafarma 2022
Ikhwanul Khairi berhasil meraih Juara 2 Poster Terbaik Nasional yang ditaja oleh Universitas Jambi
Dr. Apt. Muslim Suardi, M.Si menjadi Narasumber dalam Kegiatan Pengabdian Masyarakat dan Workshop Kefarmasian PAFI Sawahlunto 2022
Farmasi Univrab kembali Mengadakan Kuliah Umum mengenai GMP dan Pengawasan Industri Obat
Mahasiswa Farmasi mengikuti Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah dengan Pemateri dari UTHM Malaysia
HIMAFARSI  menghadiri Acara Temu Ramah Fakultas Kesehatan Se-Riau

Webinar Series II

Sabtu, 12 Juni 2021 Fakultas Farmasi Universitas Abdurrab kembali mengadakan Webinar Series II yang berjudul “PROFESSIONAL SERVICE EXCELLENT IN PHARMACEUTICAL CARE FOR HYPERTENSIVEPATIENTS” melalui Aplikasi Zoom Meeting. Tema ini diangkat untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman peserta webinar tentang pharmaceutical care pada pasien hipertensi.

Materi I oleh dr.Decsa Medika H, SpPD
Materi II oleh Prof. Zullies Ikawati, PhD
Materi III oleh Apt. Dra. Endang Martiniani, M. Pharm

Adapun Narasumber dan Materi dari Acara  Webinar Series I yaitu :

1. dr.Decsa Medika H, SpPD ( Staf Pengajar Ilmu Penyakit Dalam Universitas Airlangga dan Internist di Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Soetomo) à “Manajemen Terapi Hipertensi”

2. Prof. Zullies Ikawati, PhD (Ketua program studi S3 Fakultas Farmasi Universitas Gadjah Mada) à “Pharmaceutical Care pada Pasien Hipertensi”

3. Apt. Dra. Endang Martiniani, M. Pharm (Praktisi Farmasi klinik Senior dari RSUD. Dr. Soetomo, Surabaya) à “Konsep Farmasi klinis, dispensing obat, penatalaksanaan efektivitas terapi obat dan Teknik komunikasi”

Tujuan kegiatan ini sebagai salah satu point dari 9 Stars of Pharmacist yaitu long life learner dan agar menambah ilmu pengetahuan dan mengupdate ilmu bagi seorang farmasis maupun calon farmasis mengenai pharmaceutical care hipertensi. Sebagaimana yang diketahui bahwa seorang farmasi/apoteker harus memiliki semnangat belajar sepanjang waktu, karena informasi/ilmu kesehatan terutama farmasi (obat, penyakit dan terapi) terus

berkembang pesat dari waktu ke waktu. Kegiatan ini dihadiri oleh Apoteker, Tenaga Teknis kefarmasian, Dosen Farmasi dan Dosen Kimia,  Mahasiswa Farmasi  dan Kesehatan yang berjumlah sekitar 700 orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.