Ibu Apt. Wahyu Margi, M. Farm melaksanakan Sosialisasi Pengolahan MPASI Sehat Cegah Stunting dari Tulang Ikan Patin dan Implementasi PosyanduQ Cegah Stunting pada Kader Posyandu dan Masyarakat Desa Pulau Gadang Kec. XIII Koto Kampar
JADWAL UAS Semester Ganjil 2022/2023
Bersempena Milad FFIK, Fak. Farmasi Univrab mengadakan Bakti Sosial ke Kec. Teluk Meranti, Kab. Pelalawan
HIMAFARSI melaksanakan Kegiatan Sosialisasi PKM (Program Kreativitas Mahasiswa)
D3 Anafarma melaksanakan Angkat Sumpah Prodi D3 Anafarma 2022
Ikhwanul Khairi berhasil meraih Juara 2 Poster Terbaik Nasional yang ditaja oleh Universitas Jambi
Dr. Apt. Muslim Suardi, M.Si menjadi Narasumber dalam Kegiatan Pengabdian Masyarakat dan Workshop Kefarmasian PAFI Sawahlunto 2022
Farmasi Univrab kembali Mengadakan Kuliah Umum mengenai GMP dan Pengawasan Industri Obat
Mahasiswa Farmasi mengikuti Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah dengan Pemateri dari UTHM Malaysia
HIMAFARSI  menghadiri Acara Temu Ramah Fakultas Kesehatan Se-Riau

Seminar Nasional Kefarmasian

SABTU, 11 JANUARI 2020 Fakultas Farmasi Universitas Abdurrab mengadakan Seminar Nasinal mengenai  “DRUG DISCOVERY AND DEVELOPMENT” di SUSIANA TABRANI CONVENTION HALL ( STCH ). Hal ini bertujuan untuk Meningkatkan pengetahuan dan pemahaman peserta seminar tentang penemuan dan pengembangan obat saat ini.

Narasumber dari Acara  Seminar Nasional ini terdiri dari 3 Narasumber, yaitu: Bapak Dr. Hilwan Yuda Teruna, M.Si, Apt ( Ketua Pengurus Daerah IAI Provinsi Riau), Bapak Dr. Kamal Rullah, M.Si, Apt (Assistant Professor Department of Pharmaceutical Chemistry dari International Islamic University Malaysia (IIUM) dan Dewan Pakar Daerah IAI Provinsi Riau) dan Ibu Azlaini Yus Nasution, M.Farm, Apt (Ketua Program Studi FFIK Universitas Abdurrab).

Kegiatan ini dihadiri oleh Apoteker, Tenaga Teknis kefarmasian, Dosen Farmasi dan Dosen Kimia,  dan Mahasiswa Farmasi yang berjumlah sekitar 200 orang. Kegiatan ini diadakan sebagai salah satu point dari 9 Stars of Pharmacist yaitu long life learner . Seorang farmasi/apoteker harus memiliki semnangat belajar sepanjang waktu, karna informasi/ilmu kesehatan terutama farmasi (obat, penyakit dan terapi) terus berkembang pesat dari waktu ke waktu, sehingga kita perlu meng-update pengetahuan dan kemampuan agar tidak ketinggalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.